Selamat Datang

Saya Ucapkan Selamat Datang DI Blog Saya,
Selamat Mencari Informasi di Blog Saya.

Kamis, 17 Maret 2011

Cinta Pertama ??

Senyum, senang dan semangat itulah perasaan gw ketika jadian ma cinta pertama gw, kamis 22 juni 2008 merupakan hari paling bersejarah dimana pada saat itu pula dan untuk yang pertama kalinya pula gw berani mengatakan perasaan gw yang bertahun-tahun gw pendam.
jum'at 23 juni 2008 hari yang paling menegangkan buat gw, sebab di hari itulah gw baru pertama kali mendengar kata2 manis dari cwek yang manis pula. " ya.. udahh kita jadian" duhhh bukan main senangnya gw ketika mendengar kata2 itu keluar dari mulut dia. yupzzz di hari itu pula dalam sejarah hidup gw untuk yang pertama kalinya gw mulai memberanikan diri untuk menjalin hubungan dan komitmen yang serius dengan seorang cwek.

Waktu terus berputar kedepan tanpa pernah mau balik lagi kebelakang, awal menjalin hubungan ma dia sihh terlihat dan terkesan biasa2 aja, tapi lama-kelamaan ada yang aneh dari dia. susah di hubungi, sulit di temui, ketemuan di luar pun ga pernah mau itulah keanehan yang bikin gw geleng2 kepala. sebab gw bingung klo ngejalanin hubungan seperti itu harus gw bawa kemana arah hubungan ini ?

Sekian hari di perlakukan seperti ini membuat gw menjadi kangen dan pengen rasanya ketemuan, tapi gw sendiri bingung gimana caranya yah ?
akhirnya tak berapa lama gw mendapat kabar dari dia bahwa pada tanggal 02 juli 2008 dia akan liburan ke cibodas (cianjur) dalam rangka perpisahan dan kelulusan pondok pesantrennya, inilah kabar yang baik+buruk buat gw. baiknya gw bisa nemuin dia di luar rumahnya tanpa sepengetahuan orang tua dan keluarganya (coz orang tuanya ga setuju klo gw ngejalin hubungan ma dia). buruknya gw nemuin dia lumayan jauh yaitu di cibodas (cianjur). banyak orang yang bilang cinta itu memang butuh pengorbanan dan perjuangan yang berat, awalnya gw ragu untuk nemuin dia disana karna pada saat itu gw memang lagi ga punya dana yang cukup untuk ongkos kesana. Berpikir seharian untuk menemukan cara agar gw bisa sampai kesana tanpa ongkos membuat kepala gw lumayan mumet.

Tanpa pikir panjang lagi gw memutuskan untuk nekat berangkat kesana, meski hanya bermodalkan niat dan usaha walau tak bermodalkan uang. minggu pagi 01 juli 2008 gw berangkat bersama teman gw yang kini t'lah hilang komunikasi karna ada suatu masalah yang cukup rumit untuk di jelaskan denga kata2. jam 9 pagi gw berangkat dari rumah langsung ke stasiun kereta api Rawa Buaya, sampai di bogor jam 3 sore. perjalanan panjang pun di mulai. dari stasiun bogor berjalan kaki hingga sampai ke daerah tajur (bogor) awalnya berjalan kaki sihh biasa2 aja, tapi lama kelamaan capek juga. coz jalan kaki dari stasiun bogor sampai tajur lumayan panjang sekitar 10 KM. saat sampai di daerah tajur ada mobil bak terbuka yang mengangkut gas elpiji, langsung dehh... gw stop-in mobil itu agar berharap dapat tumpangan gratis dari si sopir. lega rasanya saat uda naik dan duduk di dalam bak mobil itu.

Berharap mobil yang gw tumpangi ini bisa mengantarkan perjalanan yang melelahkan ini hingga sampai tujuan yaitu daerah cibodas, tapi apa yang terjadi ? ternyata mobil yang gw tumpangin itu berhenti hanya sampai di perempatan ciawi (bogor). yahhh mau ga mau .... gw jalan kaki lagi dehhh dari perempatan ciawi sampai cisarua, hari semakin malam tak terasa sudah jam 9 malam. jalan kaki yang melelahkan dengan jarak dari perempatan ciawi sampai cisarua kurang lebih 8 KM akan segera berakhir. Coz saat di daerah cisarua gw bertemu dengan sepasang kekasih yang sedang memadu asmara menuju cibodas sambil berjalan kaki... owwhhhh masih ada tohhhh yang menjalani cinta tanpa harus ada materi dan barang. salut juga gw nihhh buat sepasang kekasih ini. tak lama sendau gurau dengan mereka akhirnya sebuah ide cemerlang pun di keluarkan pada malam hari itu yang semakin dingin. menumpang mobil gratis, yupzz .. itulah ide satu2nya yang mau ga mau harus dilakukan oleh 4 orang petualang yang ga punya ongkos.

Dinginnya udara malam hari di cisarua gw rasakan secara terus-menerus sampai akhirnya gw memutuskan untuk stop-in mobil yang sedang melaju kencang. Tiii...ttttttt...ttttt .... mobil yang hendak gw tumpangi rupanya menolak belas kasian gw, hampir aja ketabrak. tak lama kemudian ada juga mobil lain yang bisa membantu perjalanan gw ini hingga sampai cibodas. jam 10 tepat gw sampai di daerah yang jauh dari gubuk rumah gw... Cibodas, itulah daerah yang gw tuju dari siang.

Mungkin karna saking capeknya berjalan kaki di tambah lagi tumpangan mobil yang hendak menabrak diriku yang merana ini, membuat seluruh badan gw dan teman gw pegal2 semua. sampe2 ga bisa di gerakin. malam pun kian berlalu, dengan menumpang tidur di salah satu warung kopi favorit gw, akhirnya mata ini pun bisa di istirahatkan untuk sementara waktu karna bukan main ngantuknya. kukkkk... kuruyyuuuukkk... kkkk.... itulah suara di pagi hari senin tanggal 02 juli 2008 yang gw dengar. badan ini pun masih terasa pegal2 semua, tak lama bangun gw berangkat ke masjid untuk menumpang solat subuh dan berharap bisa mandi+minum gratis di masjid itu. minum gratis ? yupzz... yang gw maksud disini bukan air minum yang sudah di masak, tapi air kran di kolam masjid yang berasal dari mata air pegunungn TNGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango).

Jam sudah menunjukan jarumnya di angka 07, artinya gw harus bisa masuk ke Cibodas di pagi hari dengan uang yang hanya pas untuk masuk cibodas, setelah masuk cibodas gw bingung mo kemana yahh ??
Soalnya orang yang gw pengen temuin blum datang nih.. :( tanpa banyak bicara dari jam 07 pagi sampai jam 01 siang seluruh kebun raya cibodas gw puterin ama teman gw. pass lagi jalan di jembatan kuning (kira2 jam 01 siang) yang kini jadi jembatan paling bersejarah buat gw, akhirnya gw ketemu dia juga. salah tingkah+bingung itulah perasaan gw saat ketemu ama dia. gimana ga salah tingkah dan bingung karna yang gw temuin bukan dia aja.. melainkan ada banyak teman2nya juga.... dengan sedikit rasa malu dan deg-degan akhirnya gw memberanikan diri untuk mendekati dia saat itu posisi dia dan gw sama2 di atas jembatan kuning menuju pintu keluar cibodas. opsss... tapi apa yang gw dapat setelah ketemu ama dia... ???

Berharap bisa ngobrol dan curhat sepuasnya ama dia ternyata hanya senyum manis yang gw dapatkan, owwhh... tidakkk... jauh2 dari jakarta ke cianjur dengan perjalanan yang susah buangettt ternyata pas sampai di cibodas hanya di kasi senyum aja.... sabar, pasrah, bercampur kecewa yang saat itu gw rasakan. mungkin dengan banyaknya teman2nya yang membuat dia malu untuk ngobrol ama gw, perjalanan 2 hari yang melelahkan hanya di balas dengan senyum maut dari dia. senyum maut ? yuiiii... senyum dia yang manis itu mampu membuat setiap cwok yang melihatnya bisa mimpi 7 hari 7 malam. perjalanan 2 hari hanya dikasi senyum kurang dari 2 menit.

Puas di cuekin karna hanya di kasi senyum, membuat gw berpikir agar pulang saja kerumah. dengan rasa kecewa bercampur sedih akhirnya gw lebih memilih pulang dari pada harus nemuin dia lagi. dari pasar cibodas hingga ke pertigaan cibodas atau pos polisi gw berjalan kaki sejauh 4 KM. lumayan lahhhh.. buat olahrraga di siang hari yang panas. sekian lama menunggu bis ke arah kampung rambutan membuat gw dan teman gw jadi merasa jenuh dan ngantuk... tapi ga lama kemudian bis yang gw maksud datang juga, langsung dehhh naik bis itu. pas baru masuk bis gw kaget, karna di dalam bis itu sudah numpuk puluhan orang yang berdiri dan duduk, lebih mirip ikan sarden dalam kaleng. perjalanan di dalam bis terasa membosankan karna gw susah untuk bergerak.

Tiba di kampung rambutan malam hari, tanpa istirahat sedikitpun langsung berangakat lagi untuk pulang kerumah. tiba sampai rumah pun sekitar jam 11 malam. huhhh ... perjalanan yang sangat melelahkan selama 2 hari, hanya untuk bertemu sang kekasih.

Keesokan harinya tanggal 06 juli 2008 gw minta agar bisa menemui dia di rumah teman gw, kebetulan rumahnya ga jauh dari rumah dia. maksud gw ngajakin ketemuan ma dia, karna tepat di tanggal itu dia berulang tahun yang ke 18 tahun, gw ga bisa kasi apa2 yang berharga buat dia hanya ucapan "selamat ulang tahun dan semoga panjang umur" dan sebuah bingkasan boneka yang berisi boneka kecil berbentuk kelinci dan berwarna pink, dan juga sebuah bingkai yang di hiasi dengan beberapa tangkai bunga abadi. sabtu 08 juli 2006 gw bertemu lagi ma dia di salah satu rumah teman dekat dia, pas ketemu gw cuma ngobrol dan fhoto2 ama dia. saat lagi fhoto2 kebetulan waktu itu gw merangkul pundaknya. tapi kayanya dengan gaya fhoto sdperti itu dia ngerasa kurang nyaman, karna dari raut wajahnya yang manis tiba2 langsung menjadi asem.

Beberapa hari setelah ketemuan dan fhoto2 bareng, tanggal 14 juli 2008, secara sepihak melalui telpon dia ngajakin bubaran tanpa sebab dan alasan yang jelas. gw bingung kenapa tiba2 dia ngajakin bubaran yah..??
selidik punya selidik, ternyata dia ngajakin bubaran hanya karna masalah fhoto2 waktu di rumah temannya itu. sedih, menyesal dan pasrah semua bercampur menjadi satu di dalam hati gw. entah apa yang mesti gw lakuin saat itu ? karna gw sendiri bingung mesti ngapain ? akhirnya slama 2 hari gw berangkat ke puncak untuk menenangkan diri gw. pulang dari puncak gw minta keputusan yang pasti dari dia dan ternyata dia ngasi keputusan yang benar2 berat untuk gw terima, dia minta ngajakin bubaran. owwhhh .... tidakkk.... huu.. huu....huuuuu... sedih banget gw waktu itu.

Perasaan gw serasa uda hancur banget, uda ga ada bentuknya lagi. tapi gw ga patah semangat, gw minta sama dia untuk kasi gw waktu supaya gw memperbaiki kesalahan yang gw lakukan sama dia. ternyata gw ga di kasi kesempatan untuk yang kedua kalinya, dia bilang ke gw, katanya mo fokus jadi kafilah (pengajar) di pondok pesantrennya selama 1 tahun. karna sebenarnya dia itu memang anak pesantren yang berada di kampung gw juga. mungkin karna gw uda terlanjur sayang ama dia akhirnya gw memutuskan untuk menunggu dia selama 1 tahun. tapi ternyata baru 6 bulan dia jadi kafilah, gak taunya malah jadian ma orang lain. nungguin lama2 gak taunya malah jadian ma orang lain. gw pikir dia bisa megang janjinya sendiri, gak taunya dia malah ingkari. makin hancur hati gw... walaupun dia uda jadian ma orang lain, tapi gw masih tetap sayang ma dia.

Gw jadi penasaran sebenarnya siapa sih cwok yang bisa naklukin hatinya dia selain gw ? mencari informasi tentang si cwok itu ternyata ga susah. kebetukan tempat tinggal si cwok itu berhadapan dengan rumah teman gw. langsung deh gw tanya teman gw, gimana sih sikapnya cwok itu ? jawaban yang mengejutkan keluar dari mulut teman gw. ternyata cwok itu suka mabuk2an. waduhhh ..... gilee benerrr.... kllo si dia mendapatkan cwok yang lebih baik dari gw sih gpp, gw relain dehh tapi ternyata dia malah mendapatkan yang lebih hancur dari gw. waktu itu gw punya firasat klo hubungan mereka berdua ga akan bertahan lama, karna si cwek fanatik agama dan si cwok fanatik mabuk2an. beberapa minggu kemudian ternyata firasat gw benar juga, rupanya dia uda bubaran ama cwoknya itu.

Walau uda di sakiti berkali2, gak membuat gw menyerah dengan keadaan. gw mencoba untuk mendekati dia lagi, dengan segala cara gw uda lakuin. tapi hasil yang baik buat gw belum muncul juga, tanpa gw sadari gak taunya gw berusaha untuk dapetin dia lagi hampir selama 2 tahun. terhitung sejak bubaran waktu itu. akhirnya sekian lama berusaha untuk dapetin dia lagi, gw mencoba untuk menyatakan perasaan gw ke dia lagi. senin 06 april 2009 gw bilang ke dia klo gw masih sayang ma dia. berharap mendapatkan jawaban yang terbaik buat gw ternyata malah jawaban yang terburuk yang gw terima. melalui pesan singkat atau SMS dari HPnya mengatakan " Maaf yahh ....? uda jadi milik orang lain, cincin tunangan pun sudah terpasang di jari manis ... ? " owwhhh .... jawaban yang benar2 bikin gw stresss... gw ga bisa ngapa2in selain bengong. beberapa hari kemudian selembar kertas undangan pernikahan pun sampai di tangan gw. mencoba untuk bersikap bijak dan dewasa, akhirnya gw datang ke pesta pernikahan dia pada tanggal 12 april 2009. walaupun sebenarnya gw datang dengan perasaan yang hancur ga berbentuk. kabar terakhir yang gw dapat sekarang ternyata dia uda punya anak.

Apa sih yang membuat gw tergila-gila ama dia ...???
1. Fanatik Agama
2. Dewasa dan sikapnya keibu-an
3. Manis
4. Rajin sholat, ngaji, dan beres2 rumah
5. Sopan santun
6. Murah senyum dan baik hati
7. DLL hampir semua sifat2 baik cwek dia miliki semua.

Mungkin dia memang bukan jodoh buat gw, ya uda ikhlasin aja dehhh....


" Tanpa pernah berhenti berusaha untuk mendapatkan yang terbaik, itulah yang kini slalu gw lakukan "




By :



-Wahid-





NB :
dia ...?? >>> Demi menjaga nama baik, jadi tidak di sebutkan dalam artikel diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar