Selamat Datang

Saya Ucapkan Selamat Datang DI Blog Saya,
Selamat Mencari Informasi di Blog Saya.

Jumat, 27 Maret 2015

Melihat CCTV lewat HP

Bagaimana CCTV bisa terlihat di HP ?
Untuk bisa melihat CCTV lewat HP syarat utamanya yaitu ada koneksi internet (rekomendasi : Speedy), kenapa harus speedy ?, sebab speedy menggunakan modem ADSL yang support dengan Port Forwarding, lha... gimana lagi caranya port forwarding ??


nah disamping ini adalah skema sederhana koneksi CCTV dengan Internet (Modem ADSL),
Port Forwarding pada modem ADSL biasanya ada pada  NAT atau Virtual Server pada menu Modem.
Untuk lebih jelasnya tentang teknik port forwarding, silahkan kunjungi link ini :
http://portforward.com/english/routers/port_forwarding/routerindex.htm

Setiap jenis modem sama cara untuk membuat port forwarding hanya saja mungkin berbeda pada user interfacenya, tapi jangan takut link yang saya berikan diatas sudah komplit dengan berbagai macam merk dan type modem.
Setelah mengerti cara port forwarding, maka silahkan di forward port-port dari CCTV (DVR) anda ke modem ADSL, untuk bisa mengetahui port-port CCTV, biasanya ada pada menu CCTV (DVR) anda sendiri, port-port tersebut ada yang bisa dirubah dan ada pula yang tidak bisa dirubah-rubah lagi, tergantung dari merk masing - masing, jangan lupa IP DVR anda juga didaftarin di Modem, IP DVR ato CCTV nya pasti ada koq di dalam menu DVR tersebut, dan bisa dirubah2 juga sesuai keinginan.
Nah kalau semua port sdh komplit di forward, maka CCTV sudah bisa kelihatan tuh di HP (HP yang ngedukung internet tentunya).
Lantas gimana cara lihatnya..?? Untuk bisa melihat CCTV lewat HP, langkah pertama yaitu buka browser pada HP, kemudian masukkan IP Public Modem ADSL yang terkoneksi dengan CCTV.
Contoh : http://110.136.235.237:2525/   (Biru : IP Public, Merah : Port CCTV)
Begitupun kalo ingin dilihat lewat laptop or PC, tinggal buka Browser (saya saranin pake IE, soalnya kebanyakan merk CCTV hanya support dengan IE), oh ya IP Public Modem ADSL bisa kita lihat di modemnya sendiri atau dengan mengakses www.canyouseeme.org
Kendala yang biasa terjadi yaitu Browser pada HP kita tidak support dengan link CCTV, so untuk itu kita disaranin untuk menginstal aplikasi ke HP kita, berikut adalah aplikasi - aplikasi yang bisa dipakai untuk melihat CCTV dari HP :
1. Eagleeyes (Support dengan CCTV merk AVTECH)
2. Mobileeye HD
3. VMeyeproHD
4. HB Player (support untuk Blackberry)
5. ViewDVR
Tunggu apa lagi silahkan nyari sendiri aplikasinya, bisa lewat market ato appworld ato apalah nyang penting keinstal.
Perlu diingat bahwa IP Public modem ADSL kita itu sering berubah-ubah alias tidak tetap, maka untuk mengakalinya kita buatkan host name, so yang diakses bukan lagi IP Public tetapi sudah host name.
Gimana caranya dong buat host name ???
tunggu postingan berikut saya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar